Minggu, 19 Oktober 2008

Saturday Bloody Saturday

oke, bau busuk ato bau bangke itu adalah bau yang paling kita semua paling benci.
tapi apa jadinya kalo setiap lo pgn masuk rumah ada bau2 gak sedap kek bangke tikus ? (ato dalam kejadian cerita ini... bisa gw sebut juga "curut")


udah sejak hari rabu yang lalu pembokat gw nanyain sebuah pertanyaan yang bagi gw cukup aneh. gw yang lagi asyik maen komputer sih biasanya gak pernah meratiin apa pun kalo ada orang yang ngajak gw ngmg. tp pembokat gw nanyain pertanyaan yang cukup aneh, " mas, nyium bau² bau bangke gitu gak mas?"
gw yang lagi maen kompie sih biasanya cuman jawab iya ngga iya nggak doang
tapi dalam kejadian ini gw jawab "nggak tuh"


okeh, besoknya hari kamis abis pulang sekolah gw menemukan sedikit keganjilan di rumah gw. batin gw berbisik(sailah...)
"kok ada bau bangke ya?"

kontan gw inget pertanyaan pembokat kmrn. "jangan² beneran ada bangke di rumah ini... tapi bangke siapa ???"
nalar detektif gw pun sedikit-demi sedikit berjalan
"jangan2 ada pembunuh yang nyembunyiin mayatnya di rumah gw pas 1 rumah lagi pergi mudik??" batin bego gw berbicara ...

emang sih, lebaran yang lalu 1 rumah semuanya pada mudik. gak pembokat gak keluarga gw. jadi semuanya gak ad yg tau apa aja yang terjadi di rumah gw

oke, balik ke masalah utama.
lama kelamaan bau yang tadinya gak nusuk idung, dan juga gak masuk ampe rumah, bau nya hari jum'at sore tuh baunya udah mak nyessss bgt.
yang tadinya cuman di halaman depan rumah gw, baunya ampe masuk ke dalem rumah.

gw tanya bokap, bokap bilang sih itu bau curut.
trs hari sabtu paginya, sehabis gw pulang atletik bokap nyuruh gw, kk gw, ama pembokat buat bersihin garasi ama halaman depan yang ternyata kotornya naudzubillah deh kalo di liat.

di belakang rak lemari sepatu yang tempatnya di garasi ada gumpalan hitam kecil2 segede upil raksasa dan putih segede semut jumbo

dan lu tau apaan itu ?? itu adalah taik tikus dan belatung.
oke, gw tau itu sangat menjijikkan
tapi itu bukan sumber bau busuk-yg-nyebabbin sekeluarga gak bisa napas dengan lega

lanjut, garasi udah beres.
sekarang tinggal vas2 dan guci2.
asal lu tau, letak garasi dan ruang tamu tuh hanya dipisahkan sama kayu yang bisa dilipet lipet(gw gak tau sebuttannya) tapi jgan samain yang kayak di warteg !!!

hm... biasa aja sih wkt pertama kali gw bersiin guci2 yang emg rutin tiap 2 minggu se kalinya dibersiin ama gw.
tapi di situ ada yang aneh, biasanya gw cmn nyuci guci buat naro vas taneman doang

tp skrg, ada 1 vas item yang dalemnya gak keliattan. vas-item-nista yang dari luar cuman keliattan item doang ama corak bunga.
pembokat gw dengan tenangnya masukkin aer, sabun dikit, trs ngobok2 isi vas-item-nista tersebut dengan tangannya

yah... apa sih yang aneh dengan itu ? menurut gw begitu, ternyata....
isi vas-item-nista itu adalah bangke CURUT nan bau yang udah membusuk.
kontan pembokat gw lgsg scream berasa vokalis as i lay dying

bangke curut yang ada di vas-item-nista itu udah hampir kering, bulu bulunya dah rontok. mgkin karna dia masuk ke dalem vas tapi dia gak bisa keluar dari vas itu.
diliat dari bangkenya yang dagingnya masi ada sedikit-tapi baunya naudzubillah itu
diperkirakkan waktu kematiannya masih baru, yakni baru 1 mingguan

okeh, itu sekiranya kejadian "bloody" pas hari sabtu pagi yang cerah
tgg beberapa yang lainnya ye....

8 komentar:

  1. wah... kasian juga ya tuh pembokat loe...

    BalasHapus
  2. seperti yang sudah saya katakan, kenyataannya adalah --> yang punya vas lebih nista dari pada vasnya wakakakak amfun bang amfun -------yunisa

    BalasHapus
  3. wa.... anjwing.... -yg pny vas lbh nista daripada vasnya- vas itu kan pny nyokap gw, bukan pny gw yun
    ati2 aja klo ketemu nyokap gw !

    BalasHapus
  4. eeeeeeeeh maksutnya, anak yang punya vas lebih nista dari vasnya (dan juga lebih hitam) wakakakak amfun gal amfun

    BalasHapus
  5. eeeeeeeeh maksutnya, anak yang punya vas lebih nista dari vasnya (dan juga lebih hitam) wakakakak amfun gal amfun ------yunisa

    BalasHapus
  6. repost!!! jangan nge post dobel tapi isinya samaaaa

    BalasHapus
  7. sabar ya gal punya temen kaya yuni apa banget sih tuh si yuni

    BalasHapus

commentnya yang bagus² aja...
kalo comment nya jelek gw apus soalnya... ^^